Sabtu, 29 Juni 2024

IFI Cabang Banda Aceh Selenggarakan Workshop Nasional Fisioterapi





Banda aceh - Pengurus daerah Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Banda Aceh mengadakan Workshop Nasional Fisioterapi pada hari Sabtu, 29 Juni 2024 di hotel Rasamala Indah, Banda Aceh. 

Workshop yang berlangsung selama 2 hari ini menghadirkan sejumlah narasumber di bidang fisioterapi, antara lain dr. Teuku Ona Arief dari Koordinator Medis KONI Aceh dan Asep Aziz, SST, FT. dari Fisioterapi Timnas Indonesia. Para peserta mendapatkan wawasan mendalam mengenai teknik-teknik terbaru, penanganan cedera olahraga, serta penerapan teknologi dalam fisioterapi.




Ketua IFI Cabang Banda Aceh Maidatul Akmal, Ftr. Yang diwakili oleh wakil ketua IFI daerah Aceh, Maisarah, S. Fis. Dalam wawancaranya menyampaikan tujuan utama Workshop ini untuk meningkatkan pengetahuan baru dan skill dalam melakukan praktik fisioterapi, memfasilitasi pertukaran pengalaman antar peserta untuk belajar dari kasus-kasus atau situasi yang berbeda, mendorong profesionalisme dalam praktik fisioterapi melalui standar terbaru, serta dapat memenuhi persyaratan sertifikasi dan akreditasi.


"Peserta workshop mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional fisioterapi lainnya, membangun jaringan yang berharga dengan membuka pintu kolaborasi antara fisioterapi dengan PON Aceh Sumut dalam waktu dekat ini." ujar Maisarah.


Dengan digelarnya Workshop ini kami berharap peserta dapat meningkatkan keterampilan, pemahaman yang lebih dalam pada fisioterapi serta dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam bidang fisioterapi di Aceh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IFI Cabang Banda Aceh Selenggarakan Workshop Nasional Fisioterapi

Banda aceh - Pengurus daerah Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Cabang Banda Aceh mengadakan Workshop Nasional Fisioterapi pada hari Sabtu,...